Wednesday, December 19, 2012

Aek marian


  1. aek godang
     Aek Godang

         Tempatnya tidak begitu jauh dari desa Aek marian, kira-kira 2 km. Tempat ini sangat menarik buat anda dan komunitas anda pecinta lingkungan. Dari Aek marian sampai kesini dapat dilalui dengan menggunakan sepeda motor.
    aek godang

    Pertanian
     Pertanian

           Pertanian adalah salah satu tempat dinas pertanian Lembah Sorik Marapi, Tempat ini berada di desa Aek marian.
    paya loting
    Paya loting
         Paya loting adalah salah satu sirkuit kroser terbaik di Mandailing Natal yang letaknya di samping kantor bupati.
    sampuraga
     Sampuraga

          Sampuraga adalah salah satu tempat wisata favorit di Mandailing Natal, semua orang sudah tau dimana itu sampuraga. Bahkan dari luar daerahpun banyak juga yang berkunjung ketempat, Apalagi saat lebaran tempat ini sangat ramai.
    aek marian

    Persawahan 

         Persawahan Aek marian itu sekarang perlu dibenahi, soalnya pertanian disini masih sangat banyak kekurangannya terutama dibidang penyuluh. Buat apa sich penyuluh itu dibayar kalau bukan untuk membantu masyarakat.
  2. Suhu didaerah ini sangat dingin karena tempatnya juga begitu sejuk dengan pemandangan yang begitu mempesona, dan memanjakan mata kita. Mungkin kita orang yang beruntung di antara saudara kita yang ada di Indonesia dengan alam yang begitu indah.
     Paling enak saat kita melihat para orangtua kita disawah sedang mencangkul ataupun menanam padi, apalagi   lokasi atau tempatnya sangat dekat dengan gunung sorik marapi yang indah. Saatnya istirahat sejenak melepas lelah sambil makan ataupun minum kopi.
     Kita harus bangga punya mandailing yang lengkap dengan panorama alamnya, dengan gunung tertinggi di Sumatera Utara.
     Tempat ini berada di desa Sibanggor jae, dengan penduduk 400KK, salah satu yang paling menarik dari tempat ini adalah air panasnya, yang bisa menyembuhkan orang sakit seperti gatal-gatal, kurap, kudis, kutu air dll.
     Ini adalah tempat pemandian air panas yang saya sebutkan tadi, mungkin ada yang berminat mau mengunjungi tempat ini silahkan. Tempat ini free untuk siapapun tidak dipungut biaya, siapapun boleh mandi ditempat ini tanpa terkecuali.
    Sawah yang hijau dengan luas kurang lebih 4 ha, membuat kita ingin makan bersama keluarga di tempat ini.

1 comment:

  1. SUASANA KESEJUKAN DAERAH INI MENYATU DENGAN MASYARAKATNYA YANG RAMAH APALAGI TAMU DARI TEMPAT YANG JAUH YAMG SENGAJA BERKUNJUNG KE DAERAH INI SUNGGUH MERUPKAN KEKAYAAN YANG TIDAK TERNILAI BAHASA YANG LEMH LEMBUT MEMBUAT HATI KIT INGIN SELALU BERKUNJUNG KE TEMPAT INI .

    ReplyDelete